Pilih Bahasa Yang Kamu Mau

Sabtu, 12 Agustus 2017

Surat Terbuka Untuk ....





Assalamualaykum semua...
Oh My God, kemana yah Wiend menghilang selama ini...

Beneran waktunya Wiend abis euy.

Kalo aja Wiend ga kangen sama temen2 semua, mungkin wiend ga sempetin waktu buat nulis.

Kebanyakan di kerjaan artikel dan WA sih wiendnya.

Jadi Wiend itu lagi suka buat video pendek beberapa detik lucu-lucuan aja sifatnya menghibur di status WA.
Trus juga status2 di FB pagi2. Menghibur juga supaya pada ceria harinya.

Tapi gara-gara itu ada yang nuduh Wiend galau? hahahaha

It's ur opinion. Silahkan aja.

Tapi sebenernya engga sih.

Lagi pengen nyari kesempatan dengan mengasah bakat. 

Jadi seperti contoh video diatas, itu surat kepada hati.

Diantara lainya misal : Sendirian malam minggu, Pare penghilang pahitnya kehidupan, Kenapa hukum pidana itu penting, Defini cantik menurut Wiend, Dan ucapan happy anniversary.

Gatau nih lucu2an sampe kapan bertahannya.

Tapi tugas wiend hanya menghibur. That's it.

So My Brother/Sister, Have a nice day...

I Love You.

Jumat, 21 Juli 2017

Kangen

Oh Tuhan Kangennya.

Bismillah...

Gatau kenapa nih ya gegara Cuaca kali (cakung) mendung sedap giman gitu hahaha

Jadinya Wiend kebawa mellow...

Kalo kita udah temenan di FB, Pagi tadi wiend jg nulis tentang masalah yang harus diselesaikan dengan pelarian kepada TUHAN.

Ya bener yah,

Kalo udah deket sama Tuhan, ngademnya Pol. Mau masalah yang gimana juga hayuk aja.

Jadi buat siapa aja yang lagi baca, semoga bisa mendekatkan diri pada TUHAN kalo masalahnya pengen cepet diselesaikan. 

Soalnya gini sih, Masalah itu ada seiring manusia itu hidup.

Nah kalo mau ga ada masalah, silahkan mati saja.

Ups mungkin ini yang dilakukan Vokalis Linkinpark... (RIP) dia ga punya balasan setimpal dari masalah yang dia hadapi karena kekosongan Rasa pada TUHAN.

Jadi mulai sekarang berjanjilah. Hadirkan Tuhan dalam menyelesaikan masalahmu.

Sekali lagi ini bukan memaksakan kepentingan, Tapi kepentingan yang memaksa. 

Yang Tabah,

Bro!

Rabu, 05 Juli 2017

Menyapa Sahabat


Wiend baru sampai di Jakarta lagi.
Maaf lahir batin yah semua. Teman-teman Wiend.
Kalo mau salaman boleh kekampus aja hehehe….
Btw suasana disini saat ini tepat pukul 14.19 Adem banget. Wiend Kangen banget sama blog ini. Dunia Wiend.
Syahdu,
Sambil menikmati lagu di link ini https://www.youtube.com/watch?v=kCJFo99-NHI
Wuaaa….

Tunggu ya tulisan selanjutnya. Mau Kebawah dulu…

Selasa, 20 Juni 2017

Avenged Sevenfold - So Far Away





Hi Semua, 

Punya lagu favorit dong?

Wiend salah satunya yang ini nih. Wiend pilihin yang ada lyricnya supaya kalo kita samaan kita bisa nyanyi bareng. hehehe....

Ayo komen, kira2 lagunya tentang apa?

Ga berasa semakin dekat dengan Iedul Fitri yah,

Maaf lahir dan batin.


Jumat, 16 Juni 2017

Crazy Me

Siang Semua,

Assalamua'laikum Teman....

Udah beberapa hari Wiend ga nulis. Ga tau betapa sibuknya kaki ini berjalan kesana kemari.

Wiend abis studi banding temen2.

Mau tau dimana?

Google hahaha.....

Banyak tugas dan kerjaan tambahan ni.

Semoga berkah dan cepat dapat kompensasi dari begadang berhari-hari. Aamiin.

Semoga temen-temen sehat terus.

Lately I'Ve been Losing sleep, For a greater future. Why Not? Isn't it?

Dadah....


Senin, 12 Juni 2017

Sedih Banget Dengerinnya Huhuhuhu





I was Afraid For Fallin In Love Again.

Jadi ceritanya abis ngubek-ngubek tulisan Ilmiah Wiend. Ada deh sedikit Proyek. Buat THRan Aamiin.

Tiba-tiba dengerin lagu ini,

Wiend itu kebiasaan kalo ngerjain sesuatu dibantu dengerin sesuatu juga, ya seperti lagu gini.

Well Anyway (remembering something) sedih yah. Ya Ga sih?

Engga ya?

Oh ya THR udah turun? Syukurlah...

Selamat hari senen maksud aku Senin. Senen mah tempat Wiend tinggal.

Love u Teman.


 

Minggu, 11 Juni 2017

Omar 2 Tahun 9 Bulan

Salam Semua,

Sehat-sehat terus ya teman.

Wiend pengen cerita soal Omar Ali Sakti hari ini.

Omar itu anak Pertama Wiend. Usianya seperti di Judul 2 Tahun 9 Bulan hari ini, Karena hari lahirnya 11 September 2014.

Aduh dipastikan mulai berlinang airmata inih.

Seperti kutipan di Faceoon Wiend yang isinya : 

Anakku Sayang, Usiamu 2 Tahun 9 Bulan.
Anak Cakep, Karena Ayahnya Cakep (Silahkan lemparin pake batu rame2 hahaha)
Omar,
Anak laki-laki yang baik itu ngomongnya Halus.
Anak laki-laki yang baik tidak pernah meneriaki wanita.
Tanya aja bunda, apa pernah ayah memakinya?
Engga.
Oh kadang hidup terbukti menunggu.
Menunggumu besar nak,
Akan banyak cerita yang Ayah sampaikan saat kamu tidak lagi menyebut Pesawat Lion Air dengan Pesawat N
Dengan segenap cinta yang sempurna,
Ayah selalu ingin katakan,
Kamulah yang membuat kesepian dikala keramaian,
Tapi hari ini pula kamu jadikan keramaian dikala kesepian.
Jadi ya Omar, Omar itu dari kecil suka banget remasin kue.
I Love You Omar Sayang.
Nanti ayah ajarin bagaimana merasakan perasaan sedih dan senang,
Menangis dan tertawa secara bersamaan.
Senen,
11 Juni 2017


































Jujur ya, Wiend itu ga Pernah lepasin dia dari pengamatan Wiend kalo wiend lagi dirumah sih.
Cuma emang tugas enak itu diambil bunda sekarang, karena dia yang bisa liat omar tiap hari, detik, menit.

Netes lagi nih.

Jadi keinget waktu wiend pulang ke jakarta habis liburan dijambi kemarin,

Omar itu minta masuk kedalam,

Ayah cekin ayah cekin, padahal dia cuma denger dari perbincangan kami sebentar.

Anak pinter,

Ayah sayang omar.

Mana abis wiend di waiting room dia gamau pulang sampai pesawatnya berangkat.

Tapi dia nunggu dalam keadaan nangis. Kamu kuat?

Pasti engga,

Wiend akhirnya nangis sesegukan selama perjalanan ke jakarta.

Omar anak sholeh, anak baik, anak cakep.

Bentar lagi ketemu ya Lebaran.

Tungguin ayah.

Jumat, 09 Juni 2017

Why?

Tut tut tut...
Nomor yang anda tuju sedang bahagia-bahagianya,
Pastikan jangan menghadirkan kekecewaan lagi pada dia yang telah move on.

Hahaha...

Kepanjangan itu pesan Operator...

Kadang begitu, Kita ga dilarang deket sama siapapun oleh pasangan, Kecuali mantan!

Kenapa? Why? Itulah yang menjadi alasan judul tulisan ini.

Mengapa untukku kau tidak pernah punya rasa rindu?

Sobat,

Kamu pernah menghadapi banyak cabang dalam hidup?

Misal gini, Kamu suka sama sesuatu yang suka sama sesuatu disaat kamu disukai sesuatu yang tidak kamu sukai?

Pusing yah? Gpp Besok liburkan.

Btw kalo Wiend nulis sesuatu ga semua isi curhatan pribadi yah. Wiend sering juga nulis yang difikirin dan mengalir gitu aja.

Biar ga ribet, Wiend percaya tiap orang yang baca pasti memahami keadaan yang nulis yang nunggu THR hahaha Becanda...

 Udah dulu ya, Mau ngajar. Sampai Jumpa.

Kamis, 08 Juni 2017

Hujan dan Payung Tapi Ga Teduh

Salam Semua,

Sayang Kalian semua, Teman.

Sabar bagi yang dapat cobaan. Wiend Juga sama kok. Tak bisa teruskan, Dunia kita berbeda hahaha....

Aku penduduk tetap bumi, Kamu jatuhnya dari Syurga. Ia Kamu, Temen Wiend semua yang baik-baik.

Tetap semangat melukis masa depan kamu.

Lebih baik jika kamu sisakan bagi keturunan kamu kelak dengan cara menulisnya.

Ayok Nulis Yuk.

Malam ini pengen ngasih pertanyaan nih.

Anggap aja diluar dunia kebiasaan,

Pernah ga ya Payung ditanya sama Hujan,

Woy Payung (santai kali hahaha) Pernah ga ngerasain sakit saat aku ga ada dan kamu harus berhadapan dengan panas terik?

Maksud pertanyaan kamu apa Yung (baca : Payung)

Coba disimpulkan sendiri.

Trus aku harus jawab kalo mencintai tak harus memiliki dan seperti banyak pujangga selalu berharap yang terbaik pada yang terkasih dalam doa yang dipanjatkan?

Ah Sudahlah, Jangan dipikir nian yah kasus diatas hehehe

Yaudah Istirahat sana.

Sayang Kalian, Wiend.

Rabu, 07 Juni 2017

Renungan Bagi Suami Dan Istri

Salam Semua,
Selamat Sore,
Semoga harinya menyenangkan.

Terinspirasi dari mendengar Ceramah Ustadz Salim A Fillah, 

Soal Keutamaan Wanita. Jadi memang Wanita itu mudah buat masuk Syurga.

Diceramah diambil 4 Orang contoh Wanita yang masuk syurga dengan berbagai macam problematikanya.

Dikira mudah masuk syurga? Pasti engga.

Wanita itu sebut saja Maryam, Asiah, Khadijah, Fatimah.

Maryam, Bunda maryam. Maryam mulia dan masuk syurga meskipun ia tidak memiliki suami karena mampu menjaga kehormatannya.

Di Indonesia tidak sedikit wanita yang sendiri tanpa keluarga, Jangan bersedih, selama anda taat Inshaa allah anda akan masuk Syurga.

Asiah, Siapa dia? Bener. Istri Fir'aun. Fir'aun mah udah ga ada didunia. Orang seperti ini sepertinya tidak akan terlahir lagi saking kejamnya. Parah deh. Namun istrinya taat pada Allah, taat pada suami selama tidak berhubungan dengan menyekutukan allah, Maka Asiahpun mulia dan akan masuk syurga.

Jadi Wanita tipe beginipun akan masuk Syurga andai taat pada Allah.

Khadijah, Khadijah berhasil mendapatkan Junjungan besar nabi kita Muhammad SAW, Hidup berkecukupan dan dalam keadaan taat memang sangat mudah bagi Khadijah untuk masuk syurga.

Mungkin ini contoh kondisi Ideal yang diinginkan semua orang. Jika ini tidak terjadi padamu wahai wanita, Jangan kawatir, takut atau sedih.

Toh kamu masih bisa masuk Syurga dengan ketaatan mungkin dengan tipe/keadaan wanita yang tiga lainnya.

Terakhir, Fatimah. Siapa Fatimah? Benar. Ia Anak baginda Rasulullah SAW. Mereka hidup kaya raya? Tidak. Fatimah hidup sangat pas-pasan bersama Ali RA. Namun fatimah dengan ketaatannya pula bisa masuk Syurga.

Intinya apa? Ketaatan.

Bahkan Umat Rasulullah yang pertama kali masuk syurga adalah Wanita.

Sungguh Mulia wanita didalam Islam.

Sebenarnya Wanita itu cuma punya 3 kerjaan doang sih, Maksud saya Istri. Sisanya jadi tanggungjawab Suami. Suami yang harus kerjain semua pekerjaan kecuali 3 hal.

Mengandung,
Melahirkan,
Menyusui.

Tapi kenapa sekarang jadi wanita semua ngerjain pekerjaan yang lain?

Jadi malu sebagai suami sih.

Katanya Bidadari kok disuruh kerja kayak kuli, huhuhu...

Yaudah ini bahan berkontemplasi (merenung) bagi Pasangan Suami/Istri dimanapun berada.

Semoga Allah SWT menuntun kita untuk terus berjalan dalam ketaatan. 

Semoga Seluruh Muslimin dan Muslimat Masuk Syurga Allah Tanpa Hisab. Aamiin.

 Selamat Beraktifitas Kembali Teman.