Wuahahaahaahhahaa Lucu Euy Ada Betulnya

Sulung, kedua, atau bungsu hanyalah sebuah julukan dalam suatu keluarga. Yang jelas,dalam ilmu psikologi disebutkan, urutan kelahiran mempunyai dampak dari berbagai aspek pada sifat seseorang. .

Ciri-ciri tersebut tidak selalu pasti karena banyak pengecualian yang membuat sifat-sifat tersebut saling bertukaran.

Sulung:
Terlahir sebagai pemimpin secara alami. Mereka cenderung menjadi perfeksionis, dapat dipercaya, dan penuh perhatian. Mereka tidak terlalu menampakkan suatu reaksi ketika terkejut dan bisa mendadak menjadi agresif. Bagaimanapun juga, mereka adalah pribadi yang menyenangkan. Anak pertama biasanya mempunyai keinginan yang amat sangat kuat untuk dimengerti.

Tunggal:
Sebetulnya hampir sama dengan si sulung, walaupun karakter anak tunggal biasanya serba 3 kali lipat dari anak pertama. Mereka lebih perfeksionis, lebih bertanggung jawab, dan cenderung lebih dapat beradaptasi dengan orang yang lebih tua.

Tengah:
Konon merupakan pribadi yang paling susah dibentuk. Mereka sangat berlawanan dengan saudara kandung lainnya. Mereka biasanya senang dianggap sama dengan kakak-kakaknya dibandingkan dengan adik-adiknya. Mereka cenderung menutup diri dan tidak mudah mengungkapkan emosinya. Karena mereka merasa kuat walau hal itu tidak dipedulikan keluarganya, hubungan mereka dengan yang sebaya lebih kuat, bisa membaca pikiran orang, dan menyukai ketenangan.

Bungsu:
Cenderung menjadi pribadi yang ramah dan sangat menyenangkan. Mereka tidak terlalu peduli dengan masalah finansial karena bagi mereka dengan mendapat kesenangan, sudah cukup. Anak bungsu biasanya sangat menawan tapi bisa menjadi manipulatif dan manja.

Komentar