Menangkis Penularan Flu di Kantor

Banyak orang menganggap enteng saat flu datang menyerang. Ketika dalam keadaan sakit datang ke kantor tanpa menggunakan masker penutup, tentu bisa membuat virus flu menular dengan mudah. Apalagi di dalam ruangan tertutup dan ruangan ber-AC.

Virus dan bakteri akan dengan mudah tertular dari satu orang ke orang lain dalam ruangan kantor. Jika sudah begini mau tidak mau kita harus melakukan perlindungan diri agar tidak mudah tertular. Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghindari tertular flu di kantor.

Mengunyah Jahe
Jahe mengandung minyak alami yang mengandung antibakteri tinggi. Patahkan sedikit bagian jahe, kemudian kunyah hingga rasanya hilang. Tubuh Anda akan memiliki perlindungan lebih yang bisa menangkal bakteri penyebab penyakit.

Minum Jus Buah Segar
Saat teman-teman kantor banyak yang terkena flu segera ganti kebiasaan minum kopi Anda dengan jus buah. Pilih buah yang mengandung banyak vitamin C, seperti jeruk dan jambu biji. Anda juga bisa mencampur beberapa jenis buah untuk mendapatkan banyak vitamin. Karena vitamin akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Letakkan Pot Geranium Kecil di Meja Kerja
Daun geranium mengandung phytoncidere yang bisa membasmi yang ada di udara. Selain geranium, ada tanaman lain yang mengandung phytoncidere adalah begonia dan chlorophytum.

Konsumsi Kacang Brazil
Kacang brazil memiliki kandungan selenium yang sangat tinggi (1530 mg per 100 g). Selenium dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan juga sebagai antioksidan. Jika Anda kekurangan selenium tubuh Anda akan mudah terserang virus. Selain kacang brazil makanan yang banyak mengandung selenium adalah telur, ikan, daging, ayam, bawang putih, tomat, dan makanan fermentasi (tempe, yoghurt, tahu). (vivanews)

Komentar