Have A Nice Dream

Penampilan menarik akan terpancar dari wajah yang segar dan tidak kusut. Jumlah asupan waktu istirahat menjadi salah satu faktor penentu tampilan. Secara perhitungan dokter, sebaiknya waktu tidur yang dibutuhkan manusia adalah delapan jam per hari. Istirahat yang cukup akan berpengaruh pada koordinasi kerja organ tubuh dan peredaran darah.
Menurut SheKnows, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar waktu istirahat Anda pun dapat digunakan seefisien mungkin sehingga wajah Anda kembali bersinar pada pagi hari.

Hindari Menonton TV di Ranjang Sebelum Tidur
Tempat tidur disediakan untuk tujuan tidur dan bercinta. Penelitian menunjukkan, waktu tidur terganggu karena siaran televisi yang masih mengudara dan terlelap dengan sendirinya saat televisi masih mengudara.

Mencoba Bantal yang Berbeda
Pernahkah Anda mengalami gangguan kesulitan tidur karena kurangnya kenyamanan dari bentuk bantal dan kasur tidur Anda? Anda sebaiknya mulai mengganti bantal guling lama Anda karena ternyata tekstur dan volume dari bantal guling Anda mengalami pergeseran dan tentunya Anda membutuhkan kualitas bantal yang lebih baik agar tidur Anda pun nyenyak dan mimpi indah.

Tidak Mengonsumsi Kafein Pada Malam Hari
Anda perlu tahu pengaruh mengonsumsi kafein sebelum waktu tidur. Meskipun Anda mengonsumsinya 10 hingga 12 jam sebelum waktu tidur, tetap saja dapat menyebabkan masalah sulit tidur. Jika Anda sudah terlanjur menenggak kafein, Anda dapat menguranginya dengan mengonsumsi segera teh hangat, soda dan coklat agar kandungan kafein dalam darah dapat tereliminir.

Dengarkan Relaksasi Musik
Saat badan drebahkan di tempat tidur, Anda dapat merelaksasikan badan dan pikiran Anda dengan musik yang menenangkan. Misalnya, musik jazz atau klasik soul agar syaraf pikiran Anda pun dapat rileks dan terbuai mimpi.

Tidak Konsumsi Obat Tidur
Hindari mengonsumsi obat tidur karena pengaruhnya akan membuat Anda cenderung bergantung pada obat tidur tersebut dan tidak baik bagi organ tubuh. Saat badan merasa letih, Anda harus segera beristirahat. Jangan dipaksakan untuk bekerja.(okezone)

Komentar