Arti Kehidupan Dunia

Semoga Allah Senantiasa mencucurkan nikmat Iman, Islam, Istiqomah dalam kehidupan dunia ini.. Aamiin

Saudaraku, tidak ada perkara yang paling penting melebihi Agama, pernahkah kita berfikir untuk apa kita diciptakan oleh allah?

Kakek, Ayah, Ibu, Kita sendiri, dulu tidak ada, dan sekarangpun mereka mungkin sudah tidak ada. Begitu singkatnya hidup ini..

Kehidupan kekal yang abadi, abadan abada hanyalah di akhirat, perjuangan panjangnya yang sedang kita usahakan di dunia.

Ada yang mengatakan, kenapa sih harus mempriorotaskan agama? Taat pada allah swt? toh orang2 yang kafir, yahudi, meraka kaya raya, sejahtera, enak2 aja tuh..

Ingat dunia hanya ujian!
Pernah denger dunia ini tidak lebih dari sekedar sebelah sayap nyamuk? bahkan menurut Allah sendiri, dunia tidak lebih dari sekedar sampah artinya tidak begitu ada artinya.

Jadi kalo ada yang meminta sampah kepada kita, kira2 kita memberikan atau tidak? pasti kita memberikan dengan begitu saja, begitulah yang terjadi kepada orang2 yang mungkin tidak taat kepada allah tapi menginginkan kehidupan dunianya..

Harta, mampu membeli obat, tapi tidak kesehatan! Harta mampu membeli makanan, tapi tidak mampu membeli nikmatnya makanan!

Dunia ini Ujian!
Kalau 1 hari di akhirat setara dengan 1000 bahkan puluhan ribu tahun di dunia, maka hidup kita hanyalah hitungan jam dan menit saja didunia ini..
Jika ukuran kesuksesan di dunia adalah harta, maka fir aun sudah sukses!
Jika kerajaan, maka hamman sudah sukses pula!
Maka sukses itu adalah bagaimana kita bisa menghembuskan nafas terakhir dengan lafaz Laailahaillallah..

Untuk itulah perlunya kita taat kepada Allah, menjalankan perintah dan menjauhkan laranganNYA..

Ulama memetik hadist bahwa : Jika kamu takut dan mencintai Allah, maka kamu akan mendapatkan segalanya, Sebaliknya jika kamu tidak takut dan mencintai allah, maka kamu tidak akan mendapatkan apapun.

Sobat, semua orang punya masa lalu, punya dosa, jangan malu untuk bertaubat, luasnya ampunan Allah melebihi dosa yang telah kita perbuat, Insyaallah...

Agama adalah urusan terpenting, sudah selayaknya kita mementingkannya diatas segalanya!
Mudah-mudahan Allah menjadikan kehidupan yang baik bagi kita di dunia, dan ditempatkannya kita si Surga kelak, Aamiin..

Komentar