Sedang Bertanya..


Jika kita sepakati, Maka Allah adalah penyebab segala sesuatu yang terjadi didunia ini. Dari Makhluk hidup, Benda, Sifat, Keadaan, Semua apa saja yang telihat dan tak terlihat, semua harus didahului oleh izin Allah Swt. Tidak ada yang mampu mematikan, mencelakakan, membuat sesuatu terjadi, membatalkan sesuatu terjadi, menghidupkan, merubah, dan apajua keinginan kecuali Allah Swt. Jika kita bertanya pada alat indra kita langsung, Misal Siapakah penentu Informasi didunia ini? telinga pasti telinga akan menjawab Allah.

Contoh kasus, ketika kita mendapatkan masalah batal kawin, dengan rasionalnya kita katakan bahwa penyebabnya adalah ini itu dan fulan, Bukan karena Allah. Andaikata pertanyaan lainnya, kenapa kamu harus melacur? rasional kita menjawab karena siapa lagi yang memberi makan anak kita kalau tidak bekerja. Sungguh suatu dosa besar (melacur dan berzina) terkadang kita kalahkan dengan perkataan tersebut.

Terjadi pengecualian, lupa, bahkan menyepelekan keadaan Allah dalam setiap kejadian yang terjadi. Padahal diawal kita telah sepakat bahwa penyebab segala sesuatu terjadi hanya karena Izin Allah Swt.

Maafkan Kami Allah, rasional kami mengalahkan banyak hal untuk tidak lagi bergantung padamu. Susahnya bagi kami mempasrahkan keadaan buruk yang kami terima, bahwa semuanya ada hikmah dari-MU. Jika perkara kebaikan terjadi bagi kami, mungkin akan mudah mengakui kebesaran-MU. Itulah teman, semua yang disebut Tauhid, Hanya percaya kepada ALLAH. Tidak percaya kepada segala apa saja, bukan uang, kekuasaan,kepintaran, teman, dan lain-lainnya.

Yusuf mansyur menceritakan segala kegiatan begini dengan Allah Dulu, Allah Lagi, Allah Terus..

Sudahkah Saya menjadikan Allah sebagai tempat pemberi petunjuk dan memberi pertolongan seperti yang terus kita ucapkan dalam tiap Shalat disurat Al-fatihah?

Komentar