OBAT ANTI GALAU


Semua orang pernah didatangi yang namanya masalah. Disadari atau engga, Solusi atas semua permasalahan yang beragam tersebut hanya satu. Pelarian. Apakah pelarian tersebut membawa kepada sesuatu yang lebih baik atau tidak, itu bergantung dari pelarian yang dipilih tiap orang. Bahasa sederhananya Masalah itu berteman dengan Pelarian, Maka jika kita Salah pilih teman, Selesai sudah.

Nah, Kalau hari ini ada yang masih dalam keadaan susah keluar dari masalah, maka Wiend mencoba menyampaikan kembali apa yang Wiend dengar dan baca dari berbagai sumber. Semoga bisa teman-teman praktekin untuk mengatasi Galaunya.

1. Nangis
Menangis itu membuat fikiran negatif keluar. Nangis aja, ga perlu malu atau dibilang ga Jantan blab la. Jika rasanya susah untuk menangis, coba fikirkan kelelahan hati kamu atas masalah itu.
Renungkan, dan Mulailah …
Bisa Katakan, Wahai diriku, Maafkan aku, Aku tau kamu capek, kamu lelah, Keluarkanlah semua yang ingin disampaikan ………
Semoga sedikit melegakan.

2. Curhat Pada ALLAH SWT
Secara ga sadar, Kita sudah mencari pelarian yang benar, Jika kita punya masalah dan mengadu pada satu-satunya yang mampu mendatangkan dan mengatasi masalah kita. Boleh Ambil Wudhu, Shalat dan memintalah pada ALLAH SWT. (ikuti sesuai ajaran agama kamu, intinya Ibadah)
Bisa Katakan,
Ya ALLAH, hamba datang padamu, Hamba Salah, Selama ini hamba merasa mampu mengatasi masalah hamba sendiri, Hamba ini sombong, bantu hamba ALLAH, mohon terima hamba, tolong hamba.
Jika harus menangis yang lama dan dalam, silahkan, Jangan ditahan.

3. Maafkan diri Sendiri
Ga ada yang terjadi secara kebetulan, Jika apapun itu terjadi, Pastilah diizinkan oleh ALLAH SWT untuk terjadi. Hati selalu bersuara meski kita sering tidak mengikuti dan mendengarnya. Atas dasar kesalahan itulah, Selayaknya kita maafkan diri kita atas segala perbuatan yang kita tau akan berakhir buruk, namun tetap dilakukan.
Pikirikan hal yang paling membuat kalian menyesal, kemudian Kalian bisa katakan,
Wahai diriku,
Saya tahu saya salah,
Saya Tahu saya bodoh,
Saya berulang kali menolak hati kecil ini,
Tapi semua terjadi atas izin ALLAH,
Saya tahu dan sadar mungkin hal ini sebagai penguat,
Dan saya bersyukur atas rencana ALLAH terhadap diri saya.
Wahai diriku, Saya memaafkan kesalahan saya.
Semoga tangisan kali ini lebih melegakan hatimu ya Sobat.

4. Mengikhlaskan.
Langkah terakhir adalah mengikhlaskan. Tidak akan ada hal baik, Sebelum mengikhlaskan kesalahan dimasa lalu. Ikhlaskanlah...
Kamu bisa lakukan dengan menghirup nafas dari hidung, Lepaskan perlahan sambal berkata, Saya Ikhlaskan semua masalah ini. Saya ikhlas dengan hidup saya.
Lega…

Alhamdulillah,
Semua telah kita lalui, Semoga resep atau obat galau diatas mampu mengatasi masalah temen-temen.
Rasa bahagia didapat dari kekuatan kita menakhlukan diri kita sendiri.

Sahabatmu,

Wiend

Komentar